Barang siapa yang ingin mengetahui bahwa dia mencintai Allah dan Rasul-Nya, maka perhatikanlah, jika ia mencintai Al Quran maka ia mencintai Allah dan Rasul-Nya.” (HR. Al Baihaqi).

       Al Qur’an adalah sumber hukum dalam Islam. Dengan menghafalkan Al Qur’an, seseorang lebih mudah dalam mempelajari ilmu agama. Ia mempelajari suatu permasalahan ia dapat mengeluarkan ayat-ayat yang menjadi dalil terhadap masalah tersebut langsung dari hafalannya.

       Program tahfidz LAZIS Wahdah adalah program yang berorientasi untuk menumbuhkan kesadaran kaum muslimin untuk termotivasi dalam menghafalkan Al Qur’an, mulai dari jenjang anak-anak sampai dewasa, program tahfidz ini tidak hanya melahirkan orang yang ingin menghafal Al Qur’an saja tapi juga harus mampu mengajarkannya.

Berikut Program-programnya :

Sekolah Guru Tahfizh

  • Donasi Program : Rp. 815.000

Program ini ditujukan untuk menghasilkan pembina dan pengajar tahfidz handal dan berkualitas, siap menjadi agen-agen pendidik tahfidz profesonal di penjuru Nusantara dalam mewujudkan Satu Rumah Satu Hafidz.

Program ini berbentuk pembinaan yang intensif, tunjangan oprasional program, biaya hidup peserta selama mengikuti pendidikan, dan biaya kebutuhan lainnya terkait program.

Beasiswa Santri Tahfizh

  • Donasi Program : Rp. 500.000

Program beasiswa santri tahfidz adalah program yang ditujukan kepada anak kurang mampu/yatim piatu dalam bentuk fasilitas pendidikan, biaya hidup, biaya transportasi, dan sarana prasarana menghafal Al Quran.

Program ini berbentuk biaya oprasional santri, Biaya hidup santri, dan biaya kebutuhan lainnya terkait program.

Pondok Tahfizh Yatim

  • Donasi Program : Rp. 550.000

Pondok tahfizh adalah program pemberdayaan dana ZIS (Zakat, Infaq, dan Sedekah) untuk melayani dan membina anak-anak yatim menghafal Al-Quran, juga menjadi rumah singgah bagi anak-anak yang ingin mendapatkan pembinaan dalam menghafal Al-Quran.

Program ini berbentuk pembinaan yang intensif, tunjangan oprasional program, biaya hidup peserta selama mengikuti pendidikan, dan biaya kebutuhan lainnya terkait program.

Tahfizh Community

  • Donasi Program : Rp. 750.000

Program tahfizh community merupakan program pemberdayaan masyarakat untuk melahirkan komunitas penghafal Al-Quran di masyarakat dalam bentuk layanan gratis, dan dibimbing langsung oleh Muhaffizh dan Muhaffizah yang mutqin.

Program ini berbentuk tahfizh weekend dan tahfizh weekend for kids.