LAZISWahdah.org, Tarakan – LAZIS Wahdah Tarakan turun membantu korban kebakaran yang terjadi di RT 15, Kel. Juata Laut, Kec. Tarakan Utara, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Brigjen Indrajit, Kapolda Kalimantan Utara juga turut hadir dalam proses pemberian bantuan.

Kejadian kebakaran ini menghanguskan 42 unit bangunan terdiri dari rumah milik warga, Rumah sewa, hingga kios pembelian udang dan kepiting. Peristiwa kebakaran ini berlangsung sekitar pukul 20.00 Wita, Senin (17/6/2019) malam.

Ilham Abu Muhammad menjelaskan, akibat peristiwa kebakaran sebanyak 182 jiwa dari 48 kepala keluarga (KK) terpaksa harus kehilangan tempat tinggal.

“Data sementara yang kami data semalam itu ada 182 jiwa dari 48 KK,” kata Ilham, relawan yang turun ke lokasi kebakaran.

Jam 09.00 pagi ini juga ada rapat yang dipimpin langsung pak Sekda Tarakan membahas penanganan korban kebakaran.

Ketua RT 15, Amir mengatakan, ada sekitar 40 rumah yang terbakar dalam insiden malam ini. Api dapat dengan mudah merembet ke permukiman warga, karena bahan bangunan mereka terbuat dari kayu, sehingga mudah tersulut api. Api yang berkobar sekitar pukul 20.00 WITA, baru bisa dipadamkan oleh petugas damkar pada Selasa (18/6/2019) dini hari, sekitar pukul 03.00 WITA.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Warga saat ini masih mengungsi di kerabat terdekat dan di rumah-rumah warga. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *