LAZIS Wahdah
Sedekah Air Bersih LAZIS Wahdah

LAZISWahdah.com – Makassar yang sudah memasuki musim kemarau hingga beberapa tempat mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih. Melihat hal tersebut LAZIS Wahdah meluncurkan Program “Sedekah Air Bersih” dengan tajuk “Alirkan Bahagia untuk Sesama”.

Hari Ahad, 09 Agustus 2015 TIM LAZIS Wahdah menyalurkan air bersih untuk Warga Perumahan Asabri Desa Moncongloe Lappara. Daerah yang berada di perbatasan Kota Makassar dan Kapupaten Maros ini menurut warga setempat sudah dua bulan lebih mengalami kekeringan. Selama ini warga menggunakan air dari PDAM yang menunggu giliran pada jam-jam tertentu yang terkadang mengalir dengan jumlah yang sedikit. Sebagian warga juga menggunakan sumur bor hanya saja air sumur tersebut terkadang keruh, asin dan berbau lumpur.

Kegiatan ‘Sedekah Air Bersih” dipimpin langsung oleh Ketua LAZIS Wahdah ustadz Syahruddin bersama TIM LAZIS Wahdah. Dibantu oleh ustadz Rino yang juga warga perumahan untuk mengkoordinir warga dan menentukan titik tempat penyaluran air bersih tersebut.

Kegiatan ini dimulai sekitar jam 10.00 dengan menyalurkan air berkeliling kompleks perumahan. Warga menyambut dengan antusias kegiatan LAZIS Wahdah ini. Warga berduyun-duyunnya mendatangi titik pembagian air dengan membawa ember, baskom, galon dan jerigen bahkan beberapa warga sampai menggunakan panci. Pasalnya selama ini juga mereka menggunakan air galon dengan harga Rp 2.500 untuk memenuhi kebutuhan air rumah tangga. Bisa dibayangkan berapa budget perhari yang mesti dikeluarkan. Setelah berkeliling hingga memenuhi kebutuhan air bersih lebih dari 50 KK, akhirnya Pukul 12.00 TIM Lazis meninggalkan lokasi kegiatan yang dilepas dengan ucapan terima kasih dari warga setempat.

Semoga kegiatan Sedekah Air Bersih ini masih berlanjut pada waktu-waktu yang akan datang. Sehingga sedekah yang selama ini kita salurkan dirasakan manfaatnya secara langsung oleh sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *