Penyaluran Alat Pertukangan dan Logistik di Dusun Satak

LAZISWahdah.com– Letusan gunung kelud yang terjadi pada Kamis (13/2/2014) pukul 22.50 WIB setidaknya menyisakan dampak yang tidak sedikit bagi warga sekitar. Bukan hanya bagi warga Kediri dimana Kelud berada namun juga bagi warga di daerah lain juga kena dampaknya. Berjuta-juta ton debu dan kerikil yang terlempar ke udara membuat hujan abu di hampir separuh pulau Jawa. Kerugian materil pun hampir tidak terhitung. Ribuan rumah atap-atapnya hancur tertimpa kerikil dan debu. Ratusan ribu hektar ladang dan sawah yang gagal panen akibat tertimbun pasir dan debu. Kesehatan masyarakat pun terancam dengan kurangnya air bersih.

Kondisi ini menjadi motivasi bagi Lazis Wahdah Yogyakarta dan Tim Penanggulangan Musibah Wahdah Islamiyah Yogyakarta untuk turut meringankan penderitaan korban erupsi Kelud. Tim gabungan ini menyalurkan bantuan berupa makanan, alat pertukangan, penyaluran air bersih dan mesin air minum. Bantuan tersebut disalurkan untuk masyarakat di dusun Sido Arum dan Satak kecamatan Puncu.

Untuk penyaluran Air bersih oleh relawan melalui tangki yang di salurkan di depan rumah-rumah penduduk. Air Bersih diambilkan dari sebuah daerah sumber air berjarak 15 km.[]

 

Mushalla dan Rumah penduduk yg rusak

bantuan untuk korban erupsi gunung kelud bantuan untuk korban erupsi gunung kelud1 Bantuan untuk dusun Sido

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *