LAZISWahdah.com, Lombok Utara — Lombok Utara yang menjadi lokasi terparah saat kejadiaan gempa berkekuatan 7 SR Ahad (5/8) lalu, hingga kini masih kekurangan bahan pangan dan bantuan medis. Bahkan dari pengamatan Tim Medis Wahdah Islamiyah di lapangan saat melakukan kunjungan ke daerah tersebut menemukan banyak warga yang sakit-sakitan karena masih kurangnya tim medis yang bertugas disana.

”Kami sempat kehilangan kontak dengan beberapa relawan. Alhamdulillah sehari setelahnya kami sudah bisa bertemu dan kembali menjalankan tugas. Kami dapati di Lombok Utara, masyarakat disana masih serba kekurangan dan beberapa titik belum masuk akses bantuan seperti medis dan logistik,” ujar Muhammad Ilyas S.Kep., Tim Medis Wahdah Islamiyah asal RS. Unhas dilokasi kejadian.

Sampai dilokasi tersebut, Tim Medis Wahdah Islamiyah mendapat sambutan hangat dari warga setempat. dr. Syahid Gunawan langsung mengeluarkan peralatan medisnya dan langsung memeriksa dan memberikan pengobatan kepada warga korban gempa Lombok. Meski peralatan medis yang terbatas dan beberapa obat mulai menipis, relawan tetap melayani warga yang didominasi para lansia. Mereka bersyukur karena setelah beberapa hari bertahan menahan sakit akhirnya tim medis berhasil menembus pemukiman mereka.

Rabu (8/8) esok hari Wahdah Islamiyah kembali akan mengirimkan Tim Medis untuk gelombang yang kedua. Tim akan bertugas di beberapa daerah yang masih belum mendapatkan pelayanan medis yang maksimal.

Mari tunjukkan simpatik kita kepada saudara-saudara kita di Nusa Tenggara Barat melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 499 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Peduli Negeri dan konfirmasi transfer ke 085315900900. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *