LAZISWahdah.org, Banten – Nelayan korban tsunami Pandeglan Banten mendapatkan bantuan perbaikan perahu dari LAZIS Wahdah, Rabu (13/2/2019). Hal ini tentu saja merupakan kabar menggembirakan bagi mereka. Pasalnya, sudah hampir dua bulan ini mereka tidak kunjung melaut, lantaran perahu yang sehari-hari mereka gunakan sudah koyak akibat hantaman tsunami.

Selama belum mendapatkan bantuan perahu, mereka mengaku kebingungan dan mengalami kekhawatiran akan keberlanjutan mata pencahariaan untuk menghidupi keluarga mereka pasca tsunami selat sunda, 22 Desember 2018 lalu.

“Melihat kondisi yang ada, di sepanjang pesisir pantai yang kami temui hanya perahu-perahu koyak yang kami lihat. Bahkan sudah tak berbentuk lagi. Makanya, LAZIS Wahdah dengan program ini berharap bisa membantu keadaan perekonomian mereka,” ujar Jumardan, koordinator relawan LAZIS Wahdah melalui pesan singkat yang dikirimkannya.

LAZIS Wahdah berencana akan menjaring nelayan-nelayan ini untuk dibina. Tidak hanya pada program perbaikan perekonomian pasca bencana, akan tetapi, pembinaan keagamaan tetap akan diprioritaskan.

“Jika ekonomi diperbaiki, maka yang paling terpenting agamanya juga perlu kita benahi. Agar selaras,” pungkasnya.

Ia bersama para relawan lainnya mengaku, dari pendataan yang dilakukan oleh pihaknya, perbaikan demi perbaikan perahu akan terus dilakukan. Kendati ini masih dalam tahap awal, Jumardan optimis, LAZIS Wahdah akan mampu memperbaiki perekonomian mereka lewat sedekah, zakat dan infak yang diberikan.

“Sebab tidak hanya kapal yang rusak diterjang tsunami selat Sunda. Namun alat tangkap nelayan pun habis tersapu tsunami,” lanjutnya.

Hal menarik kemudian yang terlihat adalah bagaimana puluhan bendera LAZIS Wahdah berjejer rapih di sepanjang pesisir pantai. Bahkan para nelayan berebutan untuk memasangnya di perahu-perahu mereka.

Kami masih membuka kesempatan bagi Anda yang ingin membantu para nelayan terdampak di pesisir Selat Sunda.

Dukungan kita adalah wujud simpatik kita kepada saudara yang membutuhkan.

Ayo tunaikan sedekah kita agar mereka bisa kembali melaut melalui rekening: 499 900 9005  a.n LAZIS Wahdah Peduli Negeri dan konfirmasi transfer ke 085315900900.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *