Pendidikan merupakan aset penting bagi generasi suatu bangsa karena semakin sedikit generasi yang mengenyam pendidikan maka semakin sedikit generasi yang memiliki jiwa nasionalisme atau cinta pada tanah airnya, urgensi lain adanya pendidikan yaitu memberikan solusi dari permasalahan sosial kemasyarakatan seperti kemiskinan, kriminalisme, penggangguran dan sebagainya.

          Data UNICEF tahun 2016 sebanyak 2,5 juta anak Indonesia tidak dapat menikmati pendidikan oleh sebab itu melalui program pendidikan, LAZIS Wahdah hadir untuk menjadi bagian dari penyelesaian masalah tersebut.

Berikut program- programnya :

Bantuan Perlengkapan Sekolah

  • Donasi Program : Rp. 350.000

Program ini diharapkan dapat membantu siswa dalam meningkatkan motivasi dan prestasi belajar. Program ini ditujukan kepada anak-anak kurang mampu dan anak yatim dalam bentuk seragam sekolah, sepatu, tas, dan alat tulis.

Beasiswa Pendidikan

– Donasi Program

  • SD                 : Rp. 200.000
  • SMP              : Rp. 250.000
  • SMA              : Rp. 350.000
  • Mahasiswa  : Rp. 450.000

Beasiswa pendidikan merupakan program yang ditujukan untuk memenuhi hak pendidikan semua jenjang serta meningkatkan partisipasi sekolah bagi anak-anak berprestasi dari kalangan kurang mampu/yatim.

Selain pemberian beasiswa untuk kebutuhan oprasional siswa, bentuk lain dari program ini yaitu pendampingan dan pembinaan akhlak, skill, potensi, agar siswa menjadi karakter unggul aset ummat dan bangsa.

Bimbingan Belajar Intensif

  • Donasi Program : Rp. 300.000

Program ini bertujuan memberikan fasilitas tambahan kepada siswa berupa pemenuhan guru privat untuk menunjang belajar siswa, terkhusus bagi mereka yang telah menerima beasiswa pendidikan LAZIS Wahdah.