LAZISWahdah.org, Wajo – Guru adalah profesi mulia yang berhak diapresiasi sebab mereka adalah orang-orang sabar yang telah mengajarkan kepada kita bagaimana membaca dan menulis, termasuk mendidik kita menjadi manusia unggul dan berakhlak mulia. Memasuki hari ke 19 Ramadhan tepatnya pada hari Jumat (24/5/2019), LAZIS Wahdah berkesempatan untuk kembali menyalurkan amanah donatur berupa paket Tunjangan Hari Raya (THR) kepada 36 guru di Wajo.

“36 paket yang diserahkan ini sebagai bentuk apresiasi para donatur yang mengamanahkan bantuannya kepada LAZIS Wahdah. Mereka ingin para guru yang selama ini telah bekerja keras dalam mencerdaskan anak-anak bisa bahagia dengan adanya THR ini,” kata Muhammad Idrus, Ketua LAZIS Wahdah Wajo.

Salah satu guru yang mendapatkan THR ini ialah Ibrahim Hajar (29). Guru mata pelajaran agama Islam ini termasuk guru yang disukai karena wataknya yang sangat ramah kepada anak-anak. SDIT Yaa Bunayya, Sengkang merupakan tempat dimana ia banyak menghabiskan waktu untuk mencetak generasi Qur’ani.

“Begitu banyak suka dan duka selama ini yang dapat saya ambil hikmahnya. Ketika menjadi guru pertama kali, perlu banyak kesabaran dan ketelatenan apalagi mengajar anak SD, mengingat SDIT Yaa Bunayya Sengkang adalah SD yang usianya baru menginjak 6 tahun dan sarana prasarana yang masih sangat kurang. Disinilah tantangannya buat saya bagaimana dengan keadaan yang seperti ini bisa membuat SD yang usianya yang masih sangat belia, dengan segala fasilitas seadanya bisa menjadi SD yang mempunyai Kompetensi Tinggi Siswanya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *