LAZISWahdah.org, Pinrang – LAZIS Wahdah menyalurkan program bantuan sembako untuk masyarakat dhuafa khususnya penerima manfaat lanjut usia (manula) di Dusun Ammassangan Barat, Kel. Laleng Bata, Kec. Paleteang dan Dusun jaya, Kec. Watang Sawitto, Kab. Pinrang – Sulawesi Selatab. Program ini menjadi salah satu produk unggulan LAZIS Wahdah, sebagai upaya dalam mengelola dana zakat, infak dan sedekah dari para donatur untuk kemudian disalurkan kepada yang berhak menerima.

Ketua LAZIS Wahdah Pinrang Yusran menjelaskan, penyaluran yang dilaksanakan di dua tempat yang berbeda tersebut, dilakukan dengan cara home visit. Tujuannya agar bantuan yang diberikan tepat sasaran kepada yang lebih berhak menerima dengan mengamati kondisi warga secara langsung.

“Kami jalankan ini dengan door to door ke rumah warga. Alhamdulillah responnya cukup menggembirakan,” ujarnya, Sabtu (23/3/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa donasi dari para muzakki atau donatur harus disampaikan tepat sasaran dalam penyalurannya.

“Ini prinsip zakat. Harus disalurkan kepada yang berhak menerima sesuai asnaf dalam al-Qur’an,” imbuhnya.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, penyaluran ini untuk membantu meringankan beban hidup dhuafa. Terlebih di daerah itu, banyak warga yang bekerja serabutan dalam memenuhi kebutuhan biaya hidupnya. Apalagi yang menerima telah berusia lanjut dan memiliki tanggungan yang tidak sedikit.

Ia berharap, hal itu setidaknya dapat meringankan beban masyarakat dhuafa yang mengalami kondisi ekonomi lemah. Untuk ke depannya LAZIS Wahdah bisa memberikan bantuan seperti ini lebih banyak lagi, karena masih banyak masyarakat yang berada pada kondisi serba kekurangan.

“Insya Allah LAZIS Wahdah akan meneruskan bantuan ini. Jangan khawatir, donasi Anda akan kami sampaikan kepada yang paling berhak menerima,” pungkasnya. []

1 Komentar pada “LAZIS Wahdah Salurkan Bantuan Sembako Bagi Dhuafa Lansia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *