LAZISWahdah.org, Wajo – LAZIS Wahdah menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Kelurahan Padduppa Timur, Kec. Tempe, Kota Sengkang, Kab. Wajo, Sulawesi Selatan. Program ini sebagai upaya dalam mengelola dana zakat, infak dan sedekah dari para donatur untuk kemudian disalurkan kepada yang berhak menerima.

Sekretaris LAZIS Wahdah Wajo Asfian menjelaskan, penyaluran bantuan yang dilaksanakan tersebut, dilakukan secara langsung kepada korban kebakaran. Tujuannya agar bantuan yang diberikan tepat sasaran kepada yang lebih berhak menerima dengan mengamati kondisinya secara langsung.

“Kami salurkan bantuan ini secara langsung kepada para korban kebakaran. Alhamdulillah responnya cukup menggembirakan,” ujarnya, Selasa (2/4/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa donasi dari para muzakki atau donatur harus disampaikan tepat sasaran dalam penyalurannya.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, penyaluran ini untuk membantu meringankan beban hidup korban kebakaran, terutama dalam memenuhi kebutuhan biaya hidupnya. Apalagi yang menerima telah berusia lanjut dan memiliki tanggungan yang tidak sedikit.

Ia berharap, hal itu setidaknya dapat meringankan beban beban para korban. Untuk ke depannya LAZIS Wahdah bisa memberikan bantuan seperti ini lebih banyak lagi, karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Terima kasih banyak Nak atas bantuannya, biar Allah yang membalas kebaikan ta’ semua” kata Muhammad Umar, korban kebakaran. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *