LAZISWahdah.org, Pangkep — Animo kepedulian masyarakat terhadap Sulawesi Tengah semakin tinggi. Sejak gempa terjadi, berbagai macam bantuan kemanusiaan terus berdatangan ke posko peduli gempa Sulteng di kantor LAZIS Wahdah yang berada di Jl. Urip Sumoharjo No. 15 Tello Baru kota Makassar.

Hari ini, Selasa (2/10) LAZIS Wahdah melakukan pengiriman bantuan untuk gelombang yang ketiga via kapal Tonasa Lines. Bantuan dikirim sebanyak 1.673 koli yang dibawa oleh dua truk, satu ambulance LAZIS Wahdah dan satu mobil operasional.

Bantuan tersebut berupa beras, air minum, pakaian, peralatan evakuasi dan berbagai kebutuhan pangan lainnya.

Mobil berangkat dari kantor pusat LAZIS Wahdah menuju pelabuhan Biringkassi PT Semen Tonasa Kabupaten Pangkep.

Direktur LAZIS Wahdah Syahruddin C Asho mengatakan, dalam ekspedisi kali ini bantuan direncanakan akan tiba hari Kamis mendatang. Bantuan tersebut kemudian akan disalurkan melalui posko induk LAZIS Wahdah yang berada di kompleks SDIT Qurrata A’yun, Desa Tinggigede, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi.

“Lebih dari 124 relawan kita sementara berjuang membuka posko-posko di seluruh wilayah terdampak gempa. Dari sana bantuan akan meluncur ke berbagai titik, hingga ikhtiar ini bisa terasa manfaatnya untuk seluruh warga,” ujar Syahruddin melepas bantuan.

LAZIS Wahdah sehari sebelumnya juga telah mengirim bantuan menuju pelabuhan yang ada di kota Palu bersama dengan personil TNI Angkatan Laut dari Pelabuhan Lantamal AL VI Jl. Yos Sodarso No. 308 Makassar.


Mohon doa sahabat kemanusiaan dimanapun berada agar para relawan tetap diberi kesehatan dalam menjalankan tugas-tugasnya selama berada di lokasi terdampak gempa. Donasi gempa “Sulawesi Tengah” bisa disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (451): 499 900 900 5 a.n LAZIS Wahdah Peduli Negeri dan Konfirmasi transfer ke 085315900900. Link donasi: http://bit.ly/donaturlaziswahdah. []
💌 LAZIS Wahdah “Melayani dan Memberdayakan”
#laziswahdah #wahdahislamiyah #wahdah #sedekah #zakat #laziswahdahpeduli #pedulinegeri #peduligempasulteng #gempadonggala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *