LAZIS Wahdah Jadi Pembicara Utama di Kegiatan Pengajian Umum Asmat Papua

LAZISWahdah.com, Papua — Ustadz Akhyar Amnur, relawan LAZIS Wahdah yang ditugaskan ke distrik Agats Kabupaten Asmat Provinsi Papua menjadi pembicara utama pada kegiatan yang dilaksanakan berkat kerjasama antara LAZIS Wahdah, BAZNAS Pusat, MUI Papua dan Pengurus Kesejahteraan Masjid (PKM) Masjid An Nur, Ahad (11/2). Kegiatan yang mengusung tema ”Pengajian Umum dalam Rangka Sosialisasi Kesehatan Menurut Islam” ini dihadiri oleh beberapa pembicara diantaranya dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dan beberapa dokter ahli yang didatangkan langsung dari ibu kota DKI Jakarta.

Dalam ceramahnya, Ustadz Akhyar menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan dalam Islam. Menurutnya, kesehatan adalah hal yang paling utama karena dengan nikmat tersebut orang akan bisa beribadah dengan baik.

”Nikmat kesehatan dalam Islam sangat utama nilainya. Hal ini dikarenakan, kesehatan bisa menjadi wasilah bagi seorang muslim dalam meningkatkan kualitas ibadahnya,” tuturnya dihadapan jamaah yang hadir.

Selain itu, beliau juga menambahkan bahwa dalam Islam, kesehatan itu diatur dengan baik sebagaimana dengan ibadah-ibadah lainnya.

”Misalnya Islam menganjurkan seorang muslim makan dengan tangan kanannya. Menurut penelitian, makan dengan tangan kanan itu jauh lebih sehat dibandingkan dengan makan dengan menggunakan tangan kiri dan sendok,” tambahnya.

Dari penuturan warga sekitar, kegiatan pengajian akbar ini baru dilaksanakan selama dua kali termasuk hari itu. Beliau menutup ceramahnya dengan mengajak semua warga untuk kembali kepada ajaran Islam agar hidup semakin berberkah kedepannya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *