LAZISWahdah.org, Makassar – LAZIS Wahdah melalui program Tebar Ifthar Nusantara mengunjungi Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Nurul Ikhlas di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang Kecamatan Manggala, Rabu (8/5/2019). Bukan sekadar berkunjung, sejumlah relawan mengadakan kegiatan buka bersama dengan puluhan anak pemulung di TPA tersebut.

Rumah belajar ini sendiri merupakan binaan dari Rosmawati, seorang warga yang terketuk hatinya untuk membantu anak-anak pemulung. Setiap hari, puluhan anak-anak pemulung belajar mengaji kepadanya.

Direktur Program dan Pemberdayaan LAZIS Wahdah Ridwa Umar mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Berkah Ramadhan LAZIS Wahdah.

Rosmawati mengapresiasi kegiatan buka puasa kali ini. Menurut dia, rumah belajar ini membutuhkan tambahan pendidikan dalam hal wawasan agama agar tercipta generasi yang baik dan beriman. Ia juga menambahkan, salah satu hal yang paling dibutuhkan oleh anak-anak pemulung adalah akses pendidikan yang merata.

“Pasti kita berikan perhatian tentunya, terima kasih teman-teman yang telah peduli,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini relawan terlihat berinteraksi langsung bersama anak-anak pemulung. Hal ini membuat anak pemulung gembira dengan senyuman tertaut di wajah mereka. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *