LAZISWahdah.org, Berau — LAZIS Wahdah Berau melaksanakan program sosial dengan memberikan bantuan kemanusiaan kepada seorang ibu janda yang saat ini mengalami kelumpuhan, Andi Hayati (47) warga Kampung Gurimbang, Kec. sambaliung, Kab. Berau, Kalimantan Timur.

Pemberian bantuan kemanusiaan berupa sembako diserahkan langsung oleh sejumlah relawan langsung ke kediamannya.

“Alhamdulillah kami berkesempatan melaksanakan salah satu program sosial yakni dengan berbagi rejeki kepada seorang ibu janda kurang mampu berupa paket sembako yang saat ini kondisi penerima manfaat tengah mengalami kelumpuhan,” ungkap Ismail, Ketua LAZIS Wahdah Berau, Kamis (28/2/2019).

Dengan adanya program ini, Ismail berharap kepeduliannya kepada masyarakat dengan berupaya meringankan beban hidup khususnya bagi warga yang kurang mampu menjadi ajang mempererat tali silaturahmi diantara sesama.

“Mudah-mudahan dengan program ini kami bisa meringankan beban hidup Ibu Andi Hayati, dan masyarakat kurang mampu pada umumnya,” tambahnya.

Saat ini, Hayati beserta ketiga anaknya tinggal di sebuah rumah kayu, dengan dinding yang terbuat dari papan-papan panjang, disusun sedemikian rupa. Sementara atapnya terbuat dari seng yang telah rusak dibagian sisi.

Untuk menafkahi keluarganya, anak tertua Andi Hayati, Andi Anwar bekerja sebagai supir distributor air mineral.

“Andi Anwar menjadi tulang punggung keluarganya. Ia bekerja sebagai sopir kampas air mineral. Anak kedua, Andi Anita Cahyani putus sekolah semenjak SMP karena merawat ibunya yang sakit stroke. Sementara anak ketiganya, Andi Muhammad Syaifullah saat ini masih berada di bangku kelas 5 SD,” kata Ismail.

Donasi program sosial LAZIS Wahdah bisa Anda salurkan melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *