LAZISWahdah.org , Palu Lima bulan pasca bencana, Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah Sulawesi Tengah menggelar tabligh Akbar bertema “Merajut Ukhuwah Membangun Negeri” bersama Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin bertempat di Masjid Raya Baiturrahim Lolu Palu, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (7/3/2019).

Menurut Ustadz Zaitun, kondisi umat Islam di Indonesia belum sampai ke tahap yang ideal tapi tetap istimewa dan dapat diperhitungkan. Oleh karena itu, ia menyarankan perlunya dilakukan pembinaan umat agar keadaan ideal tersebut bisa tercapai.

“Seorang muslim ketika berada dalam kondisi yang sulit lalu dia ingin berhijrah ke tempat lain itu boleh saja asal tujuannya terpenuhi,” tutur UZR , panggilan akrabnya di hadapan jama’ah yang hadir.

Wasekjen MUI yang juga ketua umum Wahdah Islamiyah ini memberikan beberapa tips merajut ukhuwah di negeri tercinta ini.

“Ada beberapa cara untuk merajut ukhuwah, yang pertama yaitu memandang saudaranya dengan objektif, jangan dipandangi dengan hal negatif. Cara yang kedua seorang muslim harus mempunyai pandangan positif ke sesama muslim, berprasangka baik kepada saudaranya,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri ratusan orang, beberapa tokoh ormas, dan turut hadir ketua Biro Otonomi Daerah Muhammad Arif, mewakili Gubernur Sulawesi Tengah. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *