LAZISWahdah.org , Halmahera Selatan – Pasca gempa melanda beberapa wilayah di Kabupaten Halmahera Selatan, Ahad (14/7/2019) lalu, membuat masyarakat yang terkena dampak bencana masih trauma.

Bantuan kemanusiaan pun datang dari berbagai pihak mulai dari instansi pemerintah pusat, daerah hingga komunitas.

Kali ini, bantuan kemanusiaan datang dari salah satu mitra LAZNAS Wahdah yakni Komunitas Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS). Bantuan yang diberikan adalah beberapa bantuan pendidikan di salah satu Desa yakni Desa Balatita, Kec. Gane Barat, Halmahera Selatan. Penyaluran dilakukan di lakukan di SMP 62 dan SD 166 Halmahera Selatan di Desa Kulai.

Rusman Mandu relawan LAZNAS Wahdah yang juga merupakan dai dari program DaiQu (Dai Qur’ani) mengatakan bahwa Komunitas Keluarga Sulawesi Selatan ikut berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan pendidikan berupa alat tulis dan buku untuk anak-anak sekolah.

“Bantuan pendidikan dari komunitas itu diserahkan langsung kepada saya dan tim LAZNAS Wahdah langsung memberikannya ke dua sekolah tersebut,” ucap Rusman.

Ia menambahkan, setelah terjadinya gempa di Halmahera Selatan, komunitas ini merasa terpanggil dan prihatin terhadap kondisi siswa yang kehilangan sejumlah peralatan belajar.

Atas nama Komunitas Keluarga Sulawesi Selatan berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban orangtua siswa serta menambah semangat dan motivasi siswa dalam belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *