LAZISWahdah.org, Papua Barat – Dai Wahdah Islamiyah Papua Barat ustadz Arwan bersama sejumlah relawan LAZIS Wahdah melaksanakan kegiatan Tebar Ifthar Nusantara. Acara tersebut dilakukan untuk memeriahkan Bulan Ramadhan. Kegiatan ini adalah rangkaian dari program Berkah Ramadhan LAZIS Wahdah.

“Kegiatan ini dilakukan dengan pembagian ifthar gratis kepada dhuafa, muallaf dan santri ma’had yang kita bina di tempat ini,” ujarnya, Kamis (9/5/2019).

Kegiatan bagi-bagi ifthar dilakukan SP 1 Aimas Sorong, Papua Barat. Ustadz Arwan mengatakan, ada 200 paket makanan yang dibagikan pada hari itu.

“Antusiasnya alhamdulillah saat ini ifthar yang disediakan hampir habis. Betul-betul mereka mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh kami,” tambahnya.

Salah seorang muallaf bernama Lia menuturkan, tak hanya makanan yang dibagikan, pihak LAZIS Wahdah juga, melalui dainya memberikan motivasi kepada mereka. Menguatkan keyakinan para muallaf bahwa tidak ada ruginya mereka menetapkan hati untuk Islam.

Ustadz Arwan juga mengingatkan agar momentum Ramadhan, masyarakat muslim Papua bisa menebarkan semangat toleransi di antara sesama pemeluk agama.

“Papua itu kita minoritas. Akan tetapi, kita akan tetap menyerukan semangat toleransi itu,” tegasnya. []

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *