LAZISWahdah.org, Sinjai – Program-program rangkaian Semarak Ramadhan 1440 H Lembaga Kajian Al-Qur’an Mahasiswa Pencinta Masjid UIN Alauddin Makassar (LKA MPM UINAM) satu demi satu menyemarakkan bulan Ramadhan kali ini.

Mulai dari program Spanduk Nasehat Ramadhan, Bakti Sosial, Kajian Seputar Ramadhan, Ifthar Jama’i (buka puasa bersama) dan puncaknya penyaluran Al-Qur’an wakaf untuk masyarakat pedesaan dalam program Gerakan Wakaf 1000 Al-Qur’an.

Ada yang menarik dalam program Gerakan Wakaf 1000 Al-Qur’an ini. Mulai dari anak-anak, tokoh masyarakat hingga pemerintah setempat menyambut baik kedatangan pengurus LKA MPM UINAM yang membawa Al-Qur’an wakaf. Program tersebut adalah kerjasama antara LKA MPM UINAM bersama LAZIS Wahdah.

“Kami sangat bersyukur sekali kepada adek-adek ini, dengan wakaf Al-Qur’an dan Iqro insyaAllah mudah-mudahan bisa memajukan masjid kita ini khusunya anak-anak sebagai pelajut generasi,” kata Tajuddin, Kepala Lingkungan Samaenre di Masjid Babul Rahma Lingkungan Samaenre pada, Sabtu (18/05/2019).

Ungkapan yang sama juga disampaikan Imam masjid Al Akbar desa Tellulempoe Kec. Tellulempoe Ustadz Bachtiar.

“Terkadang masyarakat beralasan tidak membaca Al-Qur’an karna tidak ada Al-Qur’an, namun Alhamdulillah sekarang sudah ada Al-Qur’an dari adik-adik semoga ini bisa memotivasi masyarakat untuk belajar Al-Qur’an”,ujarnya.

Ustadz Bachtiar juga mengatakan birokrasi kampus mesti menjaga program-program seperti ini.

“Kami juga apresiasi sebesar-besarnya kepada pihak birokrasi kampus UIN Alauddin ini yang mendukung mahasiswanya melaksanakan pogram seperti ini. Kalau bisa terus digaungkan program seperti ini karena masih ada daerah yang perlu diberikan motivasi Al-Qur’an dan secara tidak langsung kita menyuruhummat islam mempelajari agamanya,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *