Hidayah merupakan sebab utama keselamatan seorang manusia yang hidup baik di dunia maupun di akhirat kelak. Jalan yang dapat ditempuh untuk menjembatani hidayah dengan seorang manusia melalui dakwah, karena dakwah suatu pekerjaan yang mulia untuk mengajak manusia kepada kebaikan, petunjuk, serta amar ma’ruf (perintah yang baik) dan nahi munkar (mencegah kemungkaran).

Kondisi mayoritas kaum muslimin hari ini begitu mengkhawatirkan, berbagai macam problematika ummat terjadi, mulai dari tidak pahamnya mereka dengan nilai Islam yang sesungguhnya, mengikuti pola hidup dan pemikiran kaum kafir, serta saling terpecah belah diantara sesama ummat muslim.

Melalui program Berkah Hidayah, LAZIS Wahdah berkomitmen untuk menyebarkan dakwah Islam keseluruh penjuru negeri dengan mengutamakan dakwah secara Itqan (profesional) dan pembinaan masyarakat secara terpadu mulai dari mempersiapkan Da’i yang berkompeten, penyediaan sarana prasarana, dan pembimbingan ummat secara intensif. Program ini diharapkan dapat memberi kemanfaatan ditengah distorsi pemahaman islam saat ini juga sebagai wadah pembinaan masyarakat dengan melahirkan komunitas masyarakat yang berdaya.

Berikut Program-programnya :

Da’iQu (Da’i Qur’ani)

  • Donasi Program : Rp. 450.000

Da’iQu merupakan program pemberdayaan da’i guna menyebarkan dakwah islam ke setiap pelosok negeri. Program ini berbentuk pengajian dengan materi dasar keislaman seperti aqidah, akhlak, Al Quran dan materi keislaman lainnya.

Tebar Al Qur’an Nusantara

– Donasi Program

  • Paket Al Quran Besar : Rp. 80.000
  • Paket Al Quran kecil : Rp. 40.000

Distribusi Al Quran ke daerah minoritas dan daerah terpencil, untuk  membasmi buta aksara Al Quran.

RumahQu (Rumah Qur’ani)

– Donasi Program

  • Donasi Program : Rp. 550.000

Markaz Tazhfizh sebagai wadah pembinaan keislaman untuk membasmi buta aksara  Al Quran

Berbagi Bersama Muallaf

  • Donasi Program : Rp. 250.000

Kegiatan pembinaan yang ditujukan bagi para muallaf, berupa pendampingan/pembinaan rutin, pemberian santunan.

Tahfidz Community

  • Donasi Program : Rp. 150.000

Program pemberdayaan masyarakat untuk melahirkan komunitas penghafal Al-Quran, dan dibimbing langsung oleh Muhaffizh dan Muhaffizah yang mutqin. pendampingan/pembinaan rutin, pemberian santunan.