LAZISWahdah.org, NunukanĀ – Muhammad Abdullah (11), warga Jl. Pattimura RT 001 Nunukan Timur mengalami leukemia.

Penyakit ini bermula pada tahun 2017 ketika Abdullah masih kelas 7. Siswa SMP Negeri 2 Nunukan ini sering merasa lemah dan tiba-tiba muntah darah.

Beberapa kali dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan penanganan, setelah itu dirujuk kerumah sakit besar untuk di observasi tapi tetap muntah darah yang tak kunjung berhenti.

“Darah keluar sedikit demi sedikit dan dokter menyatakan bahwa anak saya terkena leukemia. Pada saat itu kami tetap berobat ke rumah sakit dan sudah lima kali dirawat dirumah sakit,” kata Sinta, ibu Abdullah, Senin (4/3/2019).

16 November 2018 lalu, Abdullah dianjurkan oleh dokter agar segera kemoterapi di Surabaya.

“Namun apalah daya, kami hanya seorang penjual kue titipan orang,” imbuhnya.

Keterbatasan biaya untuk kemoterapi sehingga tidak dapat melakukan pengobatan di Surabaya.

“Sampai akhir Februari ini, tiba-tiba anak kami muntah darah yang sngat banyak sehingga mengharuskan trasfusi darah 4 kantong darah B, dan kembali dokter menyarankan agar di bawa ke Makassar untuk kemoterapi karena kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan,” tambahnya.

“Abdullah adalah anak pertama dari Bahar (46) dan Sinta (44) dari total lima bersaudara,” ujar Abu Fiqri, Ketua LAZIS Wahdah Nunukan.

Mari wujudkan impian Abdullah sembuh dari penyakitnya. Caranya adalah dengan berdonasi melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Jazakallahu khaeran kepada para donatur LAZIS Wahdah. Semoga Allah memberkahi kita semua, aamiin. []

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *