LAZISWahdah.org , Sigi – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kab. Sigi Sulawesi Tengah beberapa hari terakhir tidak hanya mengakibatkan banjir di beberapa Desa di Kecamatan Dolo selatan, namun juga di beberapa daerah lain seperti Kecamatan Gumbasa, tepatnya di Desa Omu dan Desa Tuva.

Relawan LAZIS Wahdah, Abu Umar melaporkan sebanyak lima unit rumah di Desa Tuva hilang terbawa banjir dan sebanyak 28 rumah di Desa Omu hilang terbawa banjir.

Dahsyatnya banjir kali ini yang diiringi longsor memutuskan jalan sepanjang 10 meter di Desa Omu. Tidak hanya itu, jalan sepanjang 20 meter di Desa Tuva juga terputus akibat banjir bandang yang membuat daerah tersebut terisolir. Hingga kini bantuan hanya bisa diantar menggunakan sepeda motor dikarenakan putusnya jalan utama.

Salah satu korban bernama Muniarti (55 Tahun) mengaku rumahnya hanyut terbawa banjir. Ia mengucapkan rasa syukurnya karena bisa selamat dari kejadian tersebut.

“Saya bersyukur satu keluarga selamat. Awal kejadian saya hingga cucu saya hanya pinjam baju tetangga. Karena semua baju dan harta benda saya hanyut bersama rumah saya. Hingga kini saya dan cucu saya tidur di rumah tetangga,” tuturnya, Kamis (2/5/2019).

“Adapun kebutuhan kami disini adalah sembako, alat dapur, alat sholat dan senter atau penerangan” pungkasnya.

Dalam kunjungan kali ini, LAZIS Wahdah mendistribusikan 7 dos air mineral, beras 25 Kg, mie instan 1 dos, pakaian layak pakai, alat dapur dan beberapa alat sholat. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *