LAZISWahdah.org , Sigi – Banjir bandang kembali menerjang Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi pada hari Ahad (28/4/2019). Masuknya musim hujan dengan curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini mengakitbatkan air sungai meluap hingga mengakibatkan banjir bandang yang sangat parah.

Relawan LAZIS Wahdah, Abu Umar menuturkan bahwa sebanyak 3 dusun di Desa Bangga menjadi daerah terparah banjir bandang kali ini.

“Sebanyak 490 rumah terendam lumpur setinggi 1.5 meter, 20 rumah rusak total terendam material kayu dan lumpur dan 700 warga yang mengungsi ke tempat yang lebih aman. Ini merupakan banjir terparah yang pernah terjadi di daerah ini,” tuturnya.

Lumpur setinggi 1.5 meter yang merendam rumah warga, membuat para warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Mereka pergi dengan perlengkapan seadanya. Kebanyakan diantaranya tidak dapat mengevakuasi barang-barangnya. Bahkan tidak sedikit warga yang hanya menggunakan pakaian di badannya saja.

Warni (29) mengungkapkan rasa bahagianya ketika LAZIS Wahdah kembali hadir disaat dia dan warga disekitarnya sedang tertimpa musibah.

“Kami berharap adanya bantuan dari LAZIS Wahdah, terutam air bersih, makanan siap saji, air minum, terpal, selimut, obat-obat serta pelengkapan bayi,” harapnya.

Dalam pelaporannya, Reski, relawan LAZIS Wahdah dalam pesan singkat yang dikirimkannya menjelaskan, relawan LAZIS Wahdah sudah mendistribusikan air meneral sebanyak 5 dos, pakaian dan makanan siap saji sebanyak 70 buah. Nantinya relawan LAZIS Wahdah akan kembali mendistribusikan bantuan ke lokasi bencana. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *