Ambulance Gratis LAZIS Wahdah
LAZISWahdah.com – 
Kematian adalah rahasia Allah Subhanahu wa Ta’ala. Jika telah tiba waktunya maka tak ada yang kuasa untuk menolak kehendak-Nya. Bahkan meskipun seorang manusia berada dalam benteng yang kokoh, kematian pasti kan menjemput. Memutusnya dari segala urusan dunia dan kenikmatan yang ada di dalamnya.

Bersyukurlah kita yang masih diberi kesempatan untuk hidup hingga hari ini. Betapa banyak saudara kita yang telah berlalu meninggalkan kita.

Ada yang tidak sempat merasakan nikmatnya beramadhan bersama keluarga karena telah lebih dulu meninggal dua hari, sehari sebelum hilal Ramadhan terbit. Ada yang hanya sempat menghirup udara beberapa hari di bulan Ramadhan, ada yang hanya separuh menjalani Ramadhan kemudian dipanggil oleh Allah Ta’ala. Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan terakhir baginya.

Setidaknya inilah yang kami lihat pada Ramadhan tahun ini sebagai sopir Ambulance LAZIS Wahdah.

Separuh melewati Ramadhan tidak kurang dari 9 kali kami melayani pengantaran jenazah. Bahkan di awal Ramadhan, 3 hari berturut Ambulance LAZIS Wahdah melayani pengantaran jenazah ke pekuburan yang sama.

Innalillahi wainna ilaihi raji’un….

Kita semua akan kembali kepada Allah Ta’ala, entah nanti, besok,lusa entah…

Apakah Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan terakhir bagi kita? Kita tak tahu, tak ada hak bagi kita untuk memilih. Meski kita tak berharap ini menjadi Ramadhan terakhir buat kita tapi boleh jadi…

Maka yang kita lakukan adalah memanfaatkan setiap detik yang tersisa dengan sebaik-baiknya.

Perbanyak amal shaleh. Jaga puasa dari hal yang mengurangi pahalanya. Shalat makin khusyuk. Giat tadarrus Qur’an. Bantu fakir miskin, anak yatim dan yang membutuhkan dengan sedekah-sedekah kita. Senantiasa basahi lisan dengan dzikrullah. Shalat-shalat sunnah dijaga. Perbaiki hubungan dengan orangtua, kerabat, tetangga, saudara dan sahabat.

Semoga Allah masih mengaruniakan umur yang panjang kepada kita, menjalani Ramadhan ini dan bisa berlebaran bersama keluarga dan semoga Allah Ta’ala kembali mempertemukan kita dengan Ramadhan di tahun-tahun berikutnya. Dan kita bertekad dan berazam untuk semakin baik dari hari ke hari. Amiin.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *