Dengan Bahasan Utama “Rambu-Rambu Cinta dan Benci”

Cinta dan benci adalah dua karakter yang mesti ada dalam diri seorang insan. Karena keduanya merupakan sifat fitrah manusia, maka Islam sengaja mengatur dan memberikan keduanya batasan dan rambu-rambu urgen agar tidak disalahgunakan atau diberikan kadar yang terlalu berlebihan.

Nah, dalam kaitannya dengan akidah, cinta dan benci laksana dua pohon yang berbeda. Bila cinta membuahkan al-Wala’ yaitu sikap kedekatan dengan amalan ketaatan dan loyalitas terhadap orang beriman yang dicintai karena Allah Ta’ala sebagai konsekuensi keimanan kepada-Nya, maka sebaliknya benci membuahkan al-Bara’, yaitu sikap menjauhi kemaksiatan dan kekufuran dan berlepas diri orang kafir yang mesti dibenci karena Allah sebagai konsekuensi keimanan kepada-Nya.

Akidah al-Wala’ dan al-Bara’ ini merupakan salah satu unsur penting dan mendasar dalam tatanan akidah dan pondasi Islam. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, โ€œTali iman yang paling kuat adalah cinta karena Allah (al-Wala’) dan benci karena Allah (al-Bara’).โ€ (HR. Tirmizi) Pembahasan lengkapnya silahkan baca di Majalah Sedekah Plus edisi terbaru.

๐Ÿ“– Raih amal jariyah dari donasi anda dan dapatkan ilmu di Majalah Sedekah Plus. Cukup dengan berdonasi ke LAZIS Wahdah, donasi berapa saja maka Anda akan berhak mendapatkan Majalah Sedekah Plus.

๐Ÿ“ž Info & Pemesanan Tlp/SMS/WA 085315900900

๐Ÿ’Untuk berlangganan Majalah Sedekah Plus dan menjadi donatur rutin LAZIS WAHDAH silihkan klik:
http://bit.ly/formulirdonaturlaziswahdah

๐Ÿ’Œ LAZIS Wahdah “Melayani dan Memberdayakan”

#laziswahdah #wahdahislamiyah #majalahsedekahplus #sedekahplus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *